Hati-Hati, Kirim Barang Ini ke Australia Bisa Bikin Masuk Penjara!

Kirim barang ke Australia dapat dilakukan oleh siapapun yang berniat untuk mengekspor barang ke sana. Australia sendiri juga membuka peluang selebar lebarnya karena Australia juga membutuhkan beberapa barang indonesia untuk memenuhi kebutuhannya. Tetapi, tidak sembarang barang bisa masuk ke sana. Barang harus dilengkapi dengan dokumen yang jelas. Nantinya, apabila barang tidak dilengkapi dengan keterangan yang jelas, maka barang bisa dianggap ilegal oleh petugas biaya cukai. Jika Anda tak mau barang yang Anda bawa ditolak oleh petugas bea cukai, tak ada salahnya Anda tahu barang barang apa saja yang dilarang dikirim ke Australia.

Yang menentukan boleh tidaknya barang diekspor ke Australia memang petugas bea cukai. Tetapi hal tersebut haruslah juga diketahui oleh jasa pengiriman luar negeri. Sebagai jasa pengiriman yang terpercaya, kilo.id juga memiliki kebijakan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kilo.id telah menetapkan beberapa barang indonesia terpaksa tak bisa mereka kirim jika barang mengandung sesuatu hal yang membahayakan dan merugikan banyak pihak. Inilah informasi selengkapnya.

Hati-Hati, Kirim Barang Ini ke Australia Bisa Bikin Masuk Penjara!

Senjata Api

Senjata api adalah barang yang tidak bisa sembarangan saja dimiliki oleh seseorang. Orang yang memilikinya biasanya akan memiliki keterangan resmi dari pihak yang berwajib. Senjata api juga pun juga tak boleh dijual belikan. Dengan alasan tersebut, senjata api kemudian masuk dalam daftar barang yang dilarang dikirim ke Australia. Walaupun sudah menggunakan dokumen resmi, kirim barang ke Australia berupa senjata api, tetaplah menjadi kegiatan yang ilegal. Jima Anda tak mau berurusan dengan pihak polisi biaya cukai, Anda pastikan jangan pernah mengirimkan senjata api ke negara manapun termasuk Australia.

Hewan Hidup

Kilo.id sebagai jasa pengiriman kepercayaan masyarakat Indonesia juga tidak akan menerima apabila kirim barang ke Australia berupa hewan yang masih dalam keadaan hidup. Meskipun hewan dan burung tersebut bukanlah barang langka, tetapi tetap saja pihak kilo.id akan berpegang pada ketentuan. Dimana membawa barang hidup tidak diperbolehkan demi menjaga kelangsungan hidupnya. Mengirimkan barang hidup ke suatu negara, tentu saja dapat membuat hewan tersebut tersiksa dan mati secara perlahan karena dibutuhkan waktu berhari hari untuk sampai di tujuan. Maka dari itu, kilo.id tidak menerima pengiriman hewan atau burung hidup ke Australia.

Bahan Peledak

Selain senjata api yang masuk dalam barang yang membahayakan, bahan peledakpun menurut kilo.id juga memiliki fungsi yang sama. Walaupun mungkin hanya sekedar kembang api saja, tetap saja kilo.id tak memperbolehkannya. Pada saat pengiriman, bahan peledak bisa membahayakan orang lain. Ketika barang tersebut terkena panas yang berlebihan, bukan tidak mungkin barang akan meledak sebelum sampai pada tujuan. Rentannya bahan peledak dalam membahayakan jiwa, baik petugas bea cukai atau kilo.id sepakat untuk tidak memasukkannya pada barang yang bisa dibawa ke Australia.

Uang Tunai

Jika dipikir uang tunai memang tidak membahayakan. Tetapi uang tunai yang dikirimkan ke Australia dapat memicu berbagai prasangka. Bisa jadi uang yang dikirimkan adalah uang hasil kegiatan yang tidak diinginkan, seperti uang suap. Demi mencegah hal tersebut, akhirnya kirim barang ke Australia berupa uang tunai tidak diperbolehkan. Lebih baik jika Anda ingin melakukan transaksi dengan uang Australia, uang tunai bisa ditransferkan. Apabila tetap ngotot untuk mengirimkannya lewat jasa pengiriman, maka petugas akan siap mengecek barang yang Anda dikirimkan dan malah akan menyitanya. Jadi, kilo.id benar benar berusaha melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan.

Deskripsi: Kirim barang ke Australia yang tidak diperbolehkan sesuai dengan undang undang seperti senjata api, bahan peledak, uang tunai, hewan dan burung hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar