Memilih Perhiasan Emas Agar Tidak Salah

Ingin tampil cerah dengan perhiasan bernuansa emas? Saat ini mendapatkan perhiasan emas jauh lebih mudah daripada dulu. Ada banyak pilihan produk yang menawarkan berbagai kualitas. Namun untuk mendapatkan perhiasan emas kualitas terbaik, Anda tidak bisa asal-asalan memilih.

Ada beberapa faktor penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memiliki dan menggunakan perhiasan tersebut. Maka dari itu perhatikan tips berikut agar anda tidak salah pilih.

Memilih Perhiasan Emas Agar Tidak Salah

Pilih perhiasan dengan emas murni daripada emas berlapis

Emas berlapis biasanya lebih murah daripada perhiasan emas padat. Lapisan ini akan memudar seiring waktu, tergantung seberapa sering perhiasan itu dipakai. Secara umum, tips pertama dalam memilih perhiasan emas adalah dengan mempertimbangkan untuk membeli perhiasan berlapis emas jika hanya akan dipakai sesekali, jika tidak maka tidak akan bertahan lama.

Riset dengan menanyakan kandungan emas dari perhiasan yang Anda perkirakan hingga harga emas terakhir

Tahukah Anda bahwa tidak semua perhiasan emas seluruhnya terbuat dari emas? Beberapa dari mereka hanya dilapisi dengan emas dan di bawah lapisan adalah besi atau jenis logam lainnya.

Sehingga ketika mata Anda dimanjakan dengan berbagai bentuk perhiasan berwarna emas, ada baiknya Anda bertanya kepada penjualnya secara detail. Berapa persen kandungan emas yang terkandung dalam perhiasan tersebut.

Selain itu, akan lebih baik jika Anda menyempatkan diri untuk mengecek harga emas, agar Anda tetap update dengan perkembangan pemasaran emas. Saat ini, Anda bisa melalui situs online atau langsung ke tempat penjualan emas tersebut. Pilih perhiasan terbaik di her jewellery.

Perlu diingat bahwa semakin tinggi kandungan karat suatu perhiasan emas, semakin mahal harganya. Jadi pertimbangkan masalah harga saat memilih perhitungan karat pada perhiasan.

Selain itu, hal lain yang harus dilihat juga, yaitu resiliensi. Emas murni dianggap sangat lunak, semakin rendah kandungan karat perhiasan, semakin keras dan lama produknya.

Jangan lupa perhatikan reaksi kulitmu terhadap perhiasan emas

Jika kulit di telinga, tangan, atau leher Anda alergi terhadap nikel, pastikan jenis logam di bawah perhiasan emas yang Anda pilih tidak mengandung nikel. Ini sering terjadi saat membeli cincin.

Lebih baik jika ingin memilih cincin, lebih baik membeli cincin yang terbuat dari emas murni karena akan lebih tahan lama dan memiliki risiko kecil menyebabkan alergi pada kulit.

Memahami perhitungan karat pada perhiasan emas

Perlu diingat, hitungan karat dalam emas adalah angka yang menunjukkan berapa banyak emas murni dari total 24 karat yang terkandung dalam sebuah perhiasan.

Misalnya, emas 10 karat. Artinya perhiasan yang dimaksud mengandung sekitar 42% emas (10 dibagi 24), dan sisanya adalah nikel, seng, besi dan campuran bahan lainnya.

Memilih tempat jual emas yang terbaik

Sebelum Anda berniat untuk menyimpan koleksi perhiasan, ada baiknya juga memperhatikan tempat Anda akan membeli perhiasan tersebut. Pilih penjual emas yang terpercaya dan jauh dari rumor negatif.

Pastikan juga tempat penjualan perhiasan emas ini tidak berpindah-pindah. Yang menakutkan adalah ketika Anda perlu menukar atau menjual perhiasan, tempat itu telah pindah.

Toko-toko dengan pelayanan dan pelayanan yang baik, memuaskan, tingkat kepercayaan yang tinggi dan memiliki rekam jejak yang patut diacungi jempol menjadi tempat prioritas untuk dituju.

Tertarik mengoleksi perhiasan emas untuk menunjang penampilan Anda? Jika iya jangan pernah abaikan semua tips yang sudah di sebutkan di atas. Agar tidak salah pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar